Tentang Jurnal Ini

Jurnal Hukum Ekualitas (JHE) adalah inisiatif penerbitan PT. Kaka Media Visi Sistematis untuk diseminasi artikel ilmiah bidang hukum secara elektronik. Jurnal diharapkan dapat menjadi sarana penyebarluasan pengetahuan, gagasan, pemikiran dan hasil penelitian dari peneliti maupun praktisi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan ilmu hukum.

Fokus dan skop JHE mencakup namun tidak terbatas pada hukum perdata, hukum pidana, hukum acara, hukum bisnis, hukum tata negara, hukum administrasi negara, hukum internasional, hukum lingkungan, hukum ekonomi syariah dan hukum kesehatan.

JHE diupayakan terbit secara berkala setiap 6 bulan atau 2 kali dalam setahun dengan Nomor 1 Januari-Juni (Jan-Jun) dan Nomor 2 Juli-Desember (Jul-Des).

Jurnal menerima naskah yang ditulis dalam Bahasa Indonesia yang dapat dipahami oleh pembaca yang luas, baik peneliti maupun praktisi. Naskah yang dikirimkan ke Jurnal EMS harus belum pernah dipublikasikan di tempat lain, sesuai dengan lingkup jurnal dan panduan penulisan.

Tidak ada biaya dalam proses penerbitan naskah yang dikenakan kepada penulis. Biaya mulai dari penyerahan hingga publikasi atau biaya publikasi (publication fee) seperti biaya penyerahan naskah (submission fees), biaya proses editorial (editorial processing charges), biaya pemrosesan artikel (Article Processing Charges/APCs), biaya halaman (page charges) dan biaya warna (color charges) di JHE adalah gratis.

Hak cipta artikel ada pada JHE. Jurnal menerapkan kebijakan akses terbuka dengan lisensi Creative Commons Atribusi-Non Komersial 4.0 Internasional di mana isi jurnal yang diterbitkan secara elektronik bebas untuk diakses tanpa biaya segera setelah jurnal atau artikel diterbitkan. Pengguna berhak untuk membaca, mengunduh, menggandakan, mendistribusikan, mencetak, mencari atau membuat tautan terhadap naskah lengkap dan menggunakannya untuk tujuan yang tidak melanggar hukum. Penulis artikel yang diterbitkan di JHE diizinkan untuk mengarsipkan sendiri versi PDF artikel yang telah diterbitkan di mana saja. Misalnya di repositori universitas atau media sosial peneliti seperti ResearchGate dan Academia.